Pembelajaran di Era Pandemi: Vlog Inspiratif dari Guru Riana Puspitasarie

Mei 14, 2020


Tidak ada yang pernah memprediksi bahwa kita akan berhadapan dengan masa sulit seperti sekarang. Pandemi COVID-19 telah mengubah cara hidup dan cara kita mengajar. Saya adalah seorang guru di SMA YPK 3 URFU di Biak, Papua, dan saya ingin berbagi pengalaman luar biasa kami melalui vlog pembelajaran yang menginspirasi.

Namun, di tengah semua tantangan ini, kami tidak pernah menyerah. Saya mencari cara untuk tetap terhubung dengan peserta didik, bahkan ketika harus mengajar dari jarak jauh. Saya, Riana Puspitasarie, ingin membawa Anda masuk ke dalam kehidupan sehari-hari kami melalui vlog pembelajaran ini.

Saya memilih metode "Discovery Inquiry" untuk tetap memotivasi peserta didik kami. Vlog ini adalah cerita tentang bagaimana kami mencoba untuk menjaga semangat belajar tetap menyala, meskipun pandemi telah memisahkan kami. Melalui metode Discovery Inquiry, saya memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan penelitian mereka sendiri di rumah. Kami berbagi hasil penemuan mereka melalui vlog ini, sehingga kita semua dapat belajar bersama.

Ketika Anda menonton vlog ini, Anda akan merasakan semangat dan dedikasi luar biasa yang dimiliki oleh peserta didik kami. Meskipun situasi sulit, mereka terus bersemangat untuk belajar. Mereka tidak hanya memahami konsep sel tumbuhan dan sel hewan, tetapi juga belajar untuk mandiri dan berkolaborasi dalam lingkungan digital. Di vlog ini, saya menunjukkan bagaimana saya mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi ke dalam pembelajaran. Peserta didik berhasil mengatasi tugas ini dengan baik, sambil tetap fokus pada pemahaman materi.

Pesan utama yang ingin saya sampaikan adalah bahwa semangat belajar tidak akan pernah padam, bahkan dalam situasi yang sulit. Pembelajaran tetap bisa terjadi, di mana pun dan kapan pun. Saya harap vlog ini dapat menginspirasi guru, peserta didik, dan orang tuauntuk tetap bersemangat dalam proses pembelajaran, bahkan dalam situasi yang penuh tantangan.

Saya percaya bahwa melalui tekad, kerja sama, dan inovasi, kita dapat menghadapi setiap rintangan dan terus tumbuh. Mari bersama-sama menjadikan pembelajaran di tengah pandemi sebagai peluang untuk berkembang dan berbagi pengetahuan. Selamat menonton vlog kami, dan mari terus bersatu dalam semangat belajar!

You Might Also Like

0 comments

Terbaru

Unggulan

Webinar SERAYU: Meningkatkan Ruang Belajar Unggul Melalui Edukasi

Cilacap, 20 Oktober 2023 - Sahabat Teknologi, dalam kolaborasi dengan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Pusdatin Kemendikbudristek, te...

Terpopuler